Tugas artikel kegiatan bisnis di indonesia

Tugas artikel kegiatan bisnis di indonesia

Dalam menjalankan sebuah bisnis, konsumen merupakan salah satu bukti suksesnya pemasaran bisnis yang Anda jalankan. Semakin banyak konsumen yang tertarik dengan produk Anda, menunjukan bahwa strategi pemasaran bisnis yang digunakan telah berhasil. Dan begitu pula sebaliknya jika sebuah bisnis belum berhasil memperoleh konsumen, berarti masih ada yang perlu dievaluasi dari strategi pemasaran digunakannya.
Salah satu strategi yang dapat digunakan yaitu strategi pemasaran bisnis melalui pendekatan konsumen. Dengan membangun hubungan baik dengan para konsumen, dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap sebuah perusahaan.

Salah satu bisnis di Indonesia :
Bisnis Online atau Offline?
Di Indonesia sekarang ini bisnis lewat internet berkembang dengan pesat. Bisa dilihat kan? Free Hot Spot ada dimana-mana belum lagi konsumen bisa pilih-pilih, mau speedy, IM2 atau First Media? Komputer? Bisa pilih pake PC pribadi yang baru? bekas? Warnet? Laptop? Terserah, mana yang paling pas buat anda.
Tapi banyak juga yang masih ragu-ragu, ini beneran ngga seeh? Duitnya mana? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda pikirkan ketika ingin memulai untuk berbisnis, bisnis online atau offline?
Bisnis online itu….
1. Butuh kesabaran yang tinggi karena butuh waktu yang tidak sedikit
Kenapa? Untuk pemula (yang bener-bener pemula), anda harus bersabar untuk mempelajari apa itu bisnis online, apa yang diperlukan, untuk membuat website apakah anda ingin mempelajari sendiri atau meminta orang lain untuk dibuatkan website. Yang jelas jika anda ingin website dibuatkan orang lain biayanya tidak murah. Selain itu anda perlu menggali banyak informasi karena bisnis ini juga banyak yang bersifat trial and error. Mungkin seharian anda akan sibuk otak-atik website, bisa berhasil bisa juga tidak.
2. Perlu Modal
Bisnis online dengan modal dengkul? Oh noooo… tidak mungkin! Bila anda sudah punya PC sendiri dirumah Okelah….tapi tetap anda harus berlangganan internet provider plus bayar listrik!
Buat yang belum punya PC tentu harus ke warnet atau pake komputer dikantor. Di internet memang banyak yang gratis, seperti blog beserta kontennya bisa anda dapatkan secara gratis. Tapi tahukah anda bahwa dengan menggunakan yang gratisan itu butuh waktu yang banyak dan usaha yang keras? Selama ini saya melihat buku-buku mengenai bisnis di internet membahas mengenai bisnis ini dengan cara yang “kelihatannya” sangat-sangat mudah. Saya tidak mau menakut-nakuti anda dengan mengatakan bahwa bisnis ini sulit, tapi “BISNIS INI BUTUH WAKTU, MODAL, DAN KERJA KERAS.”
3. Kerja Keras
Mereka yang sudah bepengalaman didunia internet (bisnis online) bukanlah yang hanya diam atau ketik-ketik dikit terus dapet uang. Salah besar! Terus terang kalo lihat di toko-toko buku kayaknya bisnis ini enak banget, ongkang-ongkang kaki terus dapat uang! Bisnis ini bukanlah bisnis cepat kaya.

Bisnis Jasa SEO ( Search Engine Optimization)
pada saat ini berkembang begitu pesat baik didalam maupun diluar negeri. Ini tidak lepas dari perkembangan teknologi internet yang begitu cepat khususnya di Indonesia dan ini juga tentunya makin bergairahnya sektor bisnis atau indstri baik kecil , menengah dan besar dalam memperebutkan pangsa pasar yang begitu luas di bisnis online dan offline. Sehingga kebutuhan akan jasa seo semakin besar pula. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimisation (SEO) , yaitu suatu proses untuk mengoptimasi sebuah struktur website untuk meningkatkan kemunculannya di Search Engine Results Pages (SERP) sehingga meningkatkan volume dan kwalitas yang diterima website tersebut dari trafik organik sebuah search engines.

Lalu bagaimana anda dapat mencapai tujuan ini ? Sederhana saja anda dapat mencari seorang konsultan jasa SEO yang penuh dengan pengetahuan, keahlian teknik danpengalaman dalam mengoptimasi website pada search engine.
Optimasi website secara tepat dan benar akan meningkatkan ranking website, yang akan menarik pengunjung atau trafik ke website tersebut.
Semakin tinggi ranking sebuah website di dalam SERP dari search engines seperti Google, maka akan semakin besar kemunculan dan kesempatan website tersebut ditemukan oleh pengunjung atau konsumen yang potensial. Pencari informasi di search engine biasanya akan meng-klik website-website yang berada pada halaman teratas hasil pencarian, yang biasanya selalu relevan atau sesui dengan informasi pada title, URL dan deskripsi. Seorang ahli konsultan SEO akan membuat kemajuan yang sangat berarti pada hasil pencarian pada website anda sesuai dengan bisnis/ nice dan keyword yang anda tentukan.

0 comments:

Posting Komentar